Thursday, October 13, 2016

Pantai Prigi, Trenggalek



Jika kalian suka berwisata ke tempat untuk berbasah-basahan, bermain air, bermain pasir, kali ini aku akan memberikan review tentang salah satu pantai ini yang bisa di masukkan dalam daftar list untuk mengisi liburan kalian.

Pantai Prigi, salah satu pantai yang terletak di Trenggalek, Jawa Timur. Pantai Prigi ini menyajikan pemandangan yang sangat indah di tambah dengan taburan pasir putih yang menambah keindahan keluasan luas samudera.

Biaya masuk Pantai Prigi ini sebesar. Relatif murah menurutku, karena kalian akan mendapatkan suasana yang menenangkan, rileks, di tambah dengan penampakan laut yang begitu luas dengan pasir putih yang halus dan juga batuan karang besar yang tersebar di sepanjang laut semakin membuat suasana begitu menyenangkan.

Di Pantai Prigi ini kalian bisa menyusuri lautan menggunakan perahu. Jika kalian ingin menggunakan perahu ini kalian akan dikenakan biaya sewa nya. Biaya persewaan perahu ini bermacam-macam sesuai tujuan yang ingin kalian datangi. Biasanya kita akan ditawari harga sewa nya, ada juga harga per paket-paket nya.

Di Pantai Prigi ini juga menyediakan banyak wahana permainan yang bisa kalian coba. Seperti Banana Boat dan Jet Capsul atau biasanya di sebut dengan wahana permainan UFO. Harga persewaan wahana ini bermacam-macam, ada harga persewaan reguler dan juga ada harga paket. Kebetulan aku dan teman-temanku mencoba kedua wahana permainan tersebut, dan kedua wahana itu cukup membuat orang cepet kena serangan jantung kali yaa.

Pertama, kita mencoba Banana Boat. Saat itu kebetulan hanya keempat sahabatku yang bisa mencoba Banana Boat itu, dan aku naik ikut dengan speed boat nya bersama bapak yang mengendalikan Banana Boat nya. Aku aja sebagai penonton bisa ikut merasakan bagaimana gugup nya dan ngeri melihata Banana Boat itu terjatuh di tengah-tengah laut yang super luas (duhhh untung yaa gk ada hiu, bisa pingsan beneran daahh), aku melihat ekspresi para sahabatku pun ikut merasakan bagaimana shock nya saat mereka di jatuhkan dari Banana Boat itu. Saat peristiwa jatuh dari Banana Boat yang kedua, kita mengalami insiden yang cukup menyedihkan, yaitu kamera xiaomi dari salah satu temanku jatuh dan hilang ke dasar lautan yang maha luas itu. Seketika itu kita kaget dan cemas, tapi yang namanya kamera sudah pasti jelas jika jatuh di lautan pasti ke bawah dasar laut dan tidak bisa naik ke atas laut lagi. Jadi, dengan berat hati kita tidak bis menyelamatkan kamera temanku itu dan di saat itu juga kita langsung berduka atas rasa kehilangan temanku itu.

Kedua, kita mencoba wahana Jet Capsul atau yang biasanya disebut dengan UFO (yaa ufo nya di laut ya bukan udara heheheheh). Disini aku ikut bersama teman-temanku mencoba Jet Capsul ini karena Jet Capsul ini sudah di jamin tidak akan membuat kita basah kuyub seperti Banana Boat. Tapi, tetap aja rasa gugup dan takut menghampiri ku dan saat Jet Capsul sudah mulai berjalan rasa takutku semakin besar. Meskipun aku suka karena sudah di jamin tidak akan basah tapi kita di ajak melayang di udara (mirip layangan lahh). Itu ngeri nya setengah mati tapi sebagai pengalaman pertama ini cukup seru dan mengesankan (iyaa hampir kena serangan jantung soalnya).

Selain kedua permainan tersebut, kita bisa menghabiskan waktu dengan bermain air dan bermain pasir di pesisir Pantai Prigi dan juga bermain voli atau yang lainnya. Pengalaman yang aku dapat dari Pantai Prigi ini sangat mengesankan dan menyenangkan. So, bagi kalian yang masih bingung mencari tempat wisata untuk mengisi liburan Pantai Prigi merupakan salah satu good choice bagi kalian.

Sedikit dokumentasi dari ku untuk kalian :)

Saat naik perahu...


Saat di salah satu tujuan berperahu, Jembatan Luna Maya....


Permainan Jet Capsul (UFO)....

Have fun and Enjoy your journey in there....

Byee and Thanks.....
Sampai Jumpa di Postingan Selanjutnya.....

5 comments: