Thursday, October 6, 2016

Bukit Jaddih, Madura


Bukit Jaddih, adalah salah satu wisata alam yang terletak di Madura yang baru-baru ini aku kunjungi bersama kelima sahabat ku pada liburan semester lalu. Selama ini Madura terkenal menjadi kota yang cukup panas menurut aku dan kelima sahabatku, dan memang benar saat perjalanan kita sampai di Bukit Jaddih cuaca nya cukup untuk berkeringat dan karena saat kita sampai disana pukul 11 siang. So, bisa di bayangkan panasnya seperti apa. Matahari sangat terik dan gersang. Yaahh gersang karena madura terkenal dengan sebagai pulau yang mempunyai panas matahari yang sangat hebat. Saat kita keluar dari kendaraan, wahhh kepala kita langsung merasakan panas yang sangat menusuk, rasanya terbakar hebat ditambah kita tidak ada payung ataupun topi. So, terik matahari yang menyengat itu langsung menembus ke kulit kepala. Terasa kepala ku terbakar hebat karena panasnya yang amat dahsyat. Itulah kuasa Tuhan Sang Pencinta Alam. Sungguh luar biasa.

Tapi pemandangan di Bukit Jaddih cukup untuk membayar rasa lelah dan kepanasan saat itu. Saat di Bukit Jaddih kita akan berasa di film cartoon Chalk Zone wahhhh..... yups, karena pemandangan Bukit Jaddih di kelilingi dengan bukit-bukit kapur yang hampir sangat minim kesediaan pohon atau pun rerumputan disana dan di bagian bawah bukit ada sebuah kawah yang sangat indah berwarna biru kehijauan dan terdapat batu-batuan di tengah kawah yang cukup bagus sebagai tempat berfoto hehehehe. Yahh, ada satu buah kawah yang sangat menarik di bagian bawah dari bukit, dan kawah itu sangat lah indah dan mempesona. Meskipun daerah Bukit Jaddih sangat terik tapi air kawah nya sangatlah dingin dan hampir tidak terasa panas ataupun hangat. Di bagian kawah inilah yang menjadi pusat dari wisata Bukit jadih di Madura ini. Pengunjung yang datang untuk berwisata disini sebagian besar pasti yang di tuju adalah di bagian kawahnya ini, karena kawah inilah yang menjadi pusat daya tarik dari wisata ini. Sebenarnya Wisata Bukit Jaddih ini sempat di tutup dikarenakan ada kejadian yang cukup mengundang kontra penduduk setempat, kabar ini datang dari salah satu saudara ku yang tinggal di Madura. Tapi sekarang sudah mulai di buka kembali untuk umum. So, untuk kalian yang ingin berkunjung kesana saat ini bisa langsung ke TKP. 

Last but not least, sekedar saran untuk kalian yang ingin ke Bukit Jaddih ini, 4 barang penting yang harus kalian bawa :
1. Air minum, sudah di pastikan saat disana rasa haus akan meningkat
2. Topi, sebagai pelindung saja supaya tidak terbakar
3. Payung, this is very important 
4. Kipas, karena cuaca nya terik banget

Have fun and enjoy your holiday at Bukit Jaddih guys......
Ini adalah beberapa foto dari momen-momen liburan versi kita....
ThankYou...









2 comments:

  1. Ke luar kota mulu:(( ke luar negeri nya kapan? :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke luar negeri nya katanya suruh nungguin km dpet jodoh dulu kan yaaa.....

      Delete