Monday, October 31, 2016

GUA SELOMANGLENG, KEDIRI

Kembali lagi di postingan ku untuk mereview tempat-tempat wisata, di Jawa Timur tepatnya. Postingan ku kali ini akan membahas salah satu tempat wisata yang berada di Kediri, Jawa Timur. Gua Selomangleng merupakan gua rekreasi yang cukup populer di Kotamadya Kediri.

Sekilas tidak ada yang istimewa dari gua ini, tetapi baru terlihat keunikannya saat mendekati pintu gua. Terlihat beberapa bongkahan batu yang berserakan dengan berbagai corakan. Suasana gelap gulita langsung menyambut kita di dalam Gua Selomangleng. Tidak heran banyak pengunjung yang tidak berani untuk masuk ke dalam Gua Selomangleng. Suasana mistis masih sangat tercium kental di dalam Gua Selomangleng, terbukti dengan aroma dupa yang sangat menyengat di dalamnya.

Terdapat 3 ruangan di dalam Gua Selomangleng. Saat masuk ke pintu utama kita akan tiba di ruangan utama dengan sebuah pintu kecil dari sisi kiri dan sisi kanan yang menuju ke ruangan selanjutnya. Dibutuhkan alat bantu penerangan lagi saat memasuki 3 ruangan ini karena di dalam gua sangat gelap gulita. Di dasar lantai terlihat banyak sekali bunga-bunga sesajen yang berserakan. Bukti bahwa tempat ini sering digunakan oleh beberapa orang untuk bertapa.

Masuk ke ruanhan sebelah kiri, kita harus sedikit menunduk di karenakan ukurannya yang cukup kecil sekali dan cahaya semakin sedikit. Sangat sulit untuk melihat keadaab ruangan ini. Berbeda dengan ruangan yang berada disebelah kiri, ruangan sebelah kanan sedikit lebar.

Terlepas dari kemistisan dan gelap nya suasana Gua Selomangleng, objek wisata Gua Selomangleng patut di kunjungi karena sekarang Gua Selomangleng memberikan banyak fasilitas lain seperti kolam renang dan juga beberapa wahana yang lain seperti flying fox dll. Kita juga bisa mengajak anak-anak kecil atau adik-adik kita karena ada juga arena bermain anak.

5 comments: